Basarnas Tinjau Lahan Hibah Pemda Bantaeng, Persiapan Pembangunan Pos SAR di Bantaeng


MAKASSAR.BASARNAS.GO.ID - Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, mendampingi Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian dari Kantor Pusat Basarnas, Abdul Haris Achadi, guna meninjau lahan hibah di Kabupaten Bantaeng, Rabu (21/08).

"Kegiatan ini merupakan kunjungan khusus atas usulan hibah tanah yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bantaeng beberapa waktu lalu ke kantor Basarnas di Jakarta," ujar Mustari.

Haris yang datang bersama rombongan meninjau langsung tanah seluas 5.000 meter persegi di belakang kantor BPBD Bantaeng yang akan diserahkan ke Basarnas.

Setelah meninjau langsung lahan, rombongan Basarnas diterima di ruang rapat bupati oleh Asisten I, Hartawan Zaenuddin, Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd Rahman beserta Panitia Hibah Tanah.

Pemda Bantaeng menyampaikan bahwa hibah tanah ini adalah wujud komitmen dari Pemda Bantaeng dalam hal kepeduliaan pada kemanusiaan.

Sementara itu, Haris menyampaikan bahwa Basarnas sebagai instansi yang fokus dalam memberikan layanan SAR mengapresiasi positif dukungan lahan yang diberikan emda Bantaeng.

 "Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pemda Bantaeng yang menunjukan komitmen dan kepedulian terhadap kemanusiaan. Memang Basarnas tidak bisa bekerja sendiri, kita harus saling sinergi", ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Makassar menyebut bahwa peningkatan status dari Unit Siaga SAR menjadi Pos memang dibutuhkan, mengingat jumlah operasi SAR di Bantaeng dan sekitarnya cukup tinggi.

Mengakhiri kunjungan, Basarnas berjanji akan segera menindak lanjuti pembangunan Pos SAR di Bantaeng.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : makassaradmin
21 August 14:05 WIB