HILANGNYA PESAWAT SUKHOI SUPERJET 100


Kantor SAR Jakarta --- Rabu, 9 Mei 2012. Pesawat Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia yang tengah mengadakan demo penerbangan dalam rangka penjualannya di Indonesia tersebut terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan hilang kontak saat terbang menuju Pelabuhan Ratu pada pukul 14.33 WIB. Pesawat tersebut diperkirakan hilang kontak di sekitar Gunung Salak - Bogor. {READMORE}

Pesawat buatan tahun 2008 dan yang berkapasitas muatan 96 orang tersebut membawa sebanyak 47 orang yang 8 orang diantaranya merupakan warga Negara Rusia dan 39 orang diantaranya warga Negara Indonesia termasuk diantaranya yakni wartawan televisi swasta di Jakarta, pilot yang berasal dari Rusia beserta pramugari dan penumpang yang lainnya. 

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC yakni I Ketut Parwa, SH,MM yang melakukan koordinasi dengan staff Bandara Halim Perdana Kusuma dan instansi serta potensi lainnya langsung memberangkatkan 2 Tim SAR dari Kantor SAR Jakarta menuju Posko Cidahu dengan membawa peralatan SAR darat dan udara. (nt/hmsjkt)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author