MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI PANTAI SOEWARNA


Jakarta --- Rabu, 4 Juli 2012. Telah terjadi musibah orang tenggelam di Pantai Sawarna,Lebak-Banten pada pukul 14.00 WIB. Korban hilang tercatat 3 orang berusia 16 tahun. Team SAR Kantor SAR Jakarta yang mendapatkan informasi dari bapak Joni Sinaga pada hari Kamis, 5 Juli 2012 pada pukul 10.30 WIB langsung memberangkatkan 1 Team SAR Kansar Jakarta dengan membawa peralatan SAR air lengkap{READMORE}

Team SAR Kansar Jakarta yang tiba dilokasi kejadian pada hari Jum’at, 6 Juli 2012 pukul 07.30 WIB langsung melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan instansi terkait lainnya yang berada di lokasi kejadian tersebut, selanjutnya membuat rencana operasi untuk selanjutnya melakukan penyisiran dihari pertama di sekitar TKM.

Hingga pukul 13.00 WIB Team SAR Kansar Jakarta masih terus melakukan pencarian terhadap 3 orang korban hilang tersebut. Penyisiran dilakukan dari Pantai Manuk sampai Tanjung Layar hingga sejauh 7KM arah timur sampai seterusnya dilanjutkan penyisiran melalui jalur darat dikarenakan angin dan ombak yang besar, namun hasil pencarian masih nihil.

Sabtu, 7 Juli 2012. Pada pukul 07.00 WIB Team SAR Kansar Jakarta melanjutkan pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Soewarna,Lebak-Banten. Rencana pencarian dilakukan dari Pantai Manuk ke arah perbatasan Pantai Cibareno-Jabar dan Banten. Pada pukul 07.52 Team SAR Kansar Jakarta telah berhasil menemukan 1 orang korban dalam keadaan meninggal dunia atas nama Dimas Galih Putra dengan jenis kelamin laki-laki di sekitar perairan Cidukul Soewarna sekitar 5 Mill dari Pantai Cidukul.

Masih dihari pencarian yang sama yakni di hari pencarian ke-3 dari operasi pencarian orang tenggelam di Pantai Soewarna,Lebak-Banten. Pada pukul 10.15 WIB Team SAR Kansar Jakarta berhasil menemukan korban ke-2 atas nama Pratama Buana Sinaga dengan jenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia disekitar perairan Tanjung Layar dan Legon.

Team SAR Kansar Jakarta masih terus mencari 1 orang korban hilang lainnya yang belum ditemukan. Pada pukul 11.15 WIB Team SAR Kansar Jakarta berhasil menemukan korban terakhir yang diketahui atas nama Rama Farah Hasan dengan jenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia di sekitar koordinat 06? 59’ 14”S - 106? 17’ 45”E. (nt/hmsjkt)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 July 14:15 WIB