MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI SUKABUMI


Jakarta --- Minggu, 30 juni 2013 Kantor SAR Jakarta terima info bahwa pada pukul 12.00 WIB telah terjadi musibah 1 orang tenggelam di pantai Kebon Kelapa Cisolok-Sukabumi. Korban diketahui atas nama Asep Nurcahaya berusia 23 tahun dengan jenis kelamin laki-laki. Korban asal Tegal Panjang RT 001/006 Desa Sarampad Kecamatan Cugenang-Cianjur ini terseret arus saat berada dilokasi kejadian.{READMORE}

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kantor SAR Jakarta memberangkatkan 1 Tim SAR Pos SAR Sukabumi untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan terhadap korban tersebut dengan membawa peralatan SAR air lengkap beserta alat komunikasi lapangan. Hingga pukul 17.20 WIB pencarian terhadap korban tersebut dilakukan, namun korban tersebut masih belum dapat ditemukan dan operasi pencarian serta pertolongan terhadap korban tersebut dilanjutkan esok hari dengan rencana operasi SAR berikutnya.

Senin, 01 juli 2013. Pukul 07.00 WIB Tim SAR Pos SAR Sukabumi kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap korban, pencarian untuk hari ke-2 ini dilakukan ± 4-5KM arah Timur dari tempat kejadian. Sampai dengan pukul 17.00 WIB pencarian terhadap korban dihentikan sementara dengan hasil masih nihil.

Selasa, 02 juli 2013. Pukul 07.30 WIB Tim SAR Pos SAR Sukabumi masih terus melanjutkan pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Kebon Kelapa Cisolok-Sukabumi dengan operasi pencarian pada hari ke-3 ini dilakukan dari ± 13KM arah Timur dari tempat kejadian sampai dengan dermaga Pelabuhan. Sampai dengan pukul 17.00 WIB operasi tersebut dilakukan, korban masih juga belum dapat ditemukan.

Rabu, 03 juli 2013. Pukul 07.30 WIB Tim SAR Pos SAR Sukabumi kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap korban, operasi SAR hari ke-4 ini dilakukan dengan menyisir dari ± 20KM arah Timur lokasi kejadian hingga pantai Loji. Sampai dengan pukul 17.00 WIB operasi SAR dilakukan, korban masih juga belum dapat ditemukan.

Hingga pada hari Sabtu, 06 juli 2013 tepatnya hari ke-7 Tim SAR Pos SAR Sukabumi melakukan pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Asep Nurcahaya dengan usia 23 tahun dan berjenis kelamin laki-laki namun korban masih belum juga dapat ditemukan. Sesuai dengan ketentuan batas waktu pelaksanaan operasi SAR yaitu 7 hari dan operasi SAR terhadap musibah orang tenggelam di pantai Kebon Kelapa Cisolok-Sukabumi yang telah memasuki hari ke-7 tersebut maka indikasi ditemukan 1 korban atas nama Asep Nurcahaya (23) tersebut sangat kecil, dengan demikian operasi SAR dinyatakan ditutup dan selesai. (nt/hmsjkt)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 July 10:24 WIB