NELAYAN HILANG TERSERET OMBAK DI PANTAI KETAPANG CONDONG


Sukabumi -- Sebuah Kapal nelayan mati mesin di perairan Pantai Ketapang Condong. Korban yang bernama Asep Setiawan (47) merupakan salah seorang warga Kp. Marinjung Girang, Karangpapak, Cisolok, Jawa Barat.

Awal mula kejadian saat perahu yang ditumpangi mengalami kendala mati mesin dipinggir pantai, korban bersama dengan salah seorang rekan korban berinisiatif untuk turun ke air dan berenang dengan membawa tali tambang yang sudah diikat ke perahu agar sesampainya di darat perahu bisa ditarik ke darat. Namun naas saat dalam perjalanan korban bersama rekan korban digulung gelombang besar sehingga, korban hilang tenggelam dan rekan korban berhasil sampai di darat segera meminta pertolongan ke masyarakat sekitar. Kejadian ini terjadi pada Minggu sore (25/8) sekitar pukul 16.00 WIB di Pantai Ketapang Condong, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Mendapati Informasi dari anggota Polair Pelabuhan Ratu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta segera mengirimkan tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi. Sesampainya di lokasi kejadian tim Rescue pun berkoordinasi dengan unsur yang ada di lapangan. “Proses pencarian pada pagi ini tim SAR Gabungan akan melakukan penyisiran di perairan dan pencarian visual di sepanjang tepi pantai Ketapang Condong”, tegas I Made Oka Astawa, S.H., M.Si., selaku PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menambahkan bahwa pencarian malam ini akan dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana pada SRU pertama dan SRU kedua akan melakukan pencarian di perairan pada di sekitar lokasi kejadian kemudian pada SRU ketiga akan melakukan pencarian di sepanjang garis pantai Ketapang Condong sejauh 5 KM dari lokasi kejadian dengan menggunakan ATV (All Terrain Vehicle) . Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR Gabungan yaitu, tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, Polair Pelabuhan Ratu, Polsek Pelabuhan Ratu, Sarda Kab. Sukabumi, BPBD Kab. Sukabumi, Satpol PP Kab. Sukabumi, dan masyarakat sekitar. Sampai saat ini pencarian terhadap korban masih terus dilakukan. (HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
26 August 9:00 WIB