OPERASI KAPAL IMIGRAN DI CIGADING-BANTEN


Kantor SAR Jakarta --- Rabu, 8 Mei 2013.Pukul 00.20 WIB Kantor SAR Jakarta terima info dari RCC Australia bahwa telah terjadi distress kapal tanpa nama pada koordinat 08 52S – 106 41E dengan POB 47 orang yang telah di selamatkan oleh MV AEOLOS/3FWH2 dan akan dibawa ke Cigading.{READMORE}

TimSARKantor SAR Jakarta yang menirima info tersebut langsung melakukan koordinasi dan pemapelan dalam pemantauan dengan instansi terkait lainnya untuk penjemputan survivor di pelabuhan Cigading Merak-Banten.

Pukul 06.30 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta yang melakukan komunikasi langsung dengan kapten kapal MV AEOLOS/3FWH2 yaitu Mr.Constatinus Musalis yang berada di pelabuhan Cigading Merak-Banten bersama dengan Tim SAR Kantor SAR Jakarta yang berada di TKM bahwa hingga pukul 18.00 WIB kondisi 47 survivor masih dalam keadaan sehat.

Pukul 22.30 WIB Para imigran yang berasal dari Negara Iran tersebut telah berhasil  diserahkan kepada pihak imigrasi dan langsung dipindahkan ke hotel FeryMerak-Banten dengan keadaan selamat dan sehat. Dengan demikian operasi terhadap kapal imigran tersebut dinyatakan di tutup dan selanjutnya dilakukan proses penyidikan oleh pihak Kepolisian Banten. (nt/hmsjkt)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
9 May 12:15 WIB