OPS.SAR KM PUTRI KRAKATOA H-7 DI PULAU SANGIANG


Jakarta– Jum’at 19 Juli 2013. Memasuki hari ke-7 operasi SAR musibah kapal tenggelam KM Putri Krakatoa di pulau Sangiang, pukul 08.00 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta beserta Tim KN 224 Kantor SAR Jakarta dan Tim SAR Pos SAR bersama Tim SAR Gabungan melanjutkan operasi pencarian terhadap 2 orang korban tenggelamnya kapal KM Putri Krakatoa atas nama Darwis (Crew) 40 tahun dan Even (Peserta Diving) 32 tahun yang masih belum dapat ditemukan.{READMORE}

Operasi SAR terhadap para korban pada hari ini dengan melakukan pemantauan dan penyelaman di sekitar pulau Merak Besar sampai dengan pulau Tempurung. Hingga pukul 14.30 WIB pencarian terhadap para korban membuahkan hasil, 1 orang korban atas nama Evan (peserta Diving dengan usia 32 tahun dan berjenis kelamin laki-laki berhasil ditemukan oleh Tim SAR Kantor SAR Jakarta beserta Tim SAR gabungan. Korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia di daerah Kendondong-Pulau Sangiang pada koordinat 05 56 17.04S – 105 51 32.42E dan langsung dibawa ke rumah duka. Tim SAR Kantor SAR Jakarta melanjutkan opersi SAR terhadap 1 orang korban lainnya atas nama Darwis (Crew) 40 tahun yang masih belum dapat ditemukan.

Sampai dengan pukul 17.00 WIB Tim SAR Kantor SAR Jakarta melakukan pencarian terhadap 1 orang korban tersebut namun korban atas nama Darwis (Crew) 40 tahun  masih belum dapat ditemukan. Sesuai dengan ketentuan batas waktu pelaksanaan operasi SAR yaitu 7 hari dan operasi SAR terhadap musibah kapal tenggelam KM Putri Krakatoa di pulau Sangiang yang telah memasuki hari ke-7 tersebut maka indikasi ditemukan 1 korban atas nama Darwis (40) tersebut sangat kecil, dengan demikian operasi SAR dinyatakan ditutup dan selesai. (nt/hmsjkt)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author