SAMBUT HUT BASARNAS KE - 41


Dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke 41yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2013, Basarnas menyelenggarakan beberapa kegiatan, yang diantaranya adalah kegiatan donor darah yang memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang HUT Basarnas, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, perlombaan renang, dan kegiatan lainnya.{READMORE}

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Senin 25Februari 2013di lantai 12 Gedung Serbaguna Basarnas ini diikuti oleh sejumlah pegawai yang menempati Gedung Basarnas. Ada sebanyak 58orangdari 78 orang yg mendaftarkan diri untukmendonorkan darahnya pada kesempatan kali ini. Tahun ini jumlah pendonor darah meningkat dari tahun sebelumnya, hanya saja diberi keterbatasan.

Kegiatan donor darah ini juga turut diikut sertakan oleh Kepala Biro Umum Basarnas Agus Sukarno, SH MM dan Sekretaris Utama Drs. Max Ruland B., M.M,MSc yang mendonorkan darahnya dan mengharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan yang diketuai oleh M.Fauzi ini berjalan dengan lancar dan suskses.

Selain kegiatan donor darah yang dilakukan menjelang HUT Basarnas, diselenggarakan juga apel upacara bersama yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan SAR Nasional yaitu Letnan Jendral TNI (Marinir) M Alfan Baharudin. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa 26 Februari 2013 ini diikuti oleh sejumlah pegawai dari Basarnas Pusat dan Kantor SAR Jakarta beserta para Pejabat Eselon 1, 2, 3, dan 4 serta ibu-ibu dharma wanita BASARNAS. Tidak hanya apel upacara, Kepala Badan SAR Nasional Letnan Jendral TNI (Marinir) M Alfan Baharudin beserta para pegawai Basarnas dan Kantor SAR Jakarta juga mengadakan tabur bunga sebagai tanda penghormatan atas perjuangan para pahlawan Indonesia selama ini.

Dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke-41 juga diadakan perlombaan berupa lomba renang yang diadakan pada hari Senin, 25 Februari 2013. Perlombaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensii dari para rescuer sebagai ujung tombak dari adanya Basarnas. Perlombaan yang diikuti oleh 33 Kantor SAR dari seluruh wilayah kerja dari sabang sampai merauke berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias dari para peserta pegawai Kantor SAR seluruh Indonesia. (nt/hmsjkt)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
27 February 12:20 WIB