SEORANG PEMANCING TENGGELAM DI BAGAN PERAIRAN PANTAI MAUK


Tangerang – Seorang pemancing diinformasikan hilang ketika sedang melakukan hobinya tersebut di Bagan Perairan Pantai Mauk, Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten. Diketahui korban bersama 2 (dua) temannya sedang memancing di bagan tersebut pada hari Jumat (30/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba saat pancingan tertarik oleh sesuatu, korban berusaha menarik pancingannya tetapi pancingannya terjatuh, akhirnya korban turun ke laut berenang mengambil pancingannya. Diduga kelelahan akhirnya korbanpun tenggelam dan hilang dari pandangan kedua temannya tersebut.

Pencarian pun dilakukan oleh rekan korban bersama keluarga dan masyarakat tetapi korban yang bernama Yana Maulana (L/22) belum berhasil ditemukan, akhirnya keluarga korban memutuskan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. “Setelah kami terima informasi tersebut, segera kita berangkatkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan Operasi SAR terhadap korban dan bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan", tegas I Made Oka Astawa, S.H., M.Si. selaku PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR. Beliau juga menjelaskan pada minggu (1/9) pagi ini sekitar pukul 07.15 WIB pencarian mulai dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Mauk, Pos TNI AL Tg. Kait, Polair Polres Tangerang, PASKHAS TNI AU SATRUDAL 211, Kelurahan Anom, Kelurahan Ciamis PMI Tangerang, IEA, Nelayan, dan Keluarga korban.

Operasi SAR hari ini dilakukan dengan membagi 2 (dua) area pencarian dimana SRU pertama menggunakan Rubber Boat Basarnas melakukan pencarian seluas 9 Nm² disekitar lokasi kejadian kemudian SRU kedua menggunakan Kapal Patroli Polair Polres Tangerang seluas 9 Nm² di sebelah utara lokasi kejadian. Setelah pencarian dilakukan beberapa jam akhirnya membuahkan hasil, tim SAR gabungan menemukan korban Yana Maulana (22) sekitar pukul 09.20 WIB selanjutnya dievakuasi menuju dermaga Pelabuhan Tg.Kait dan rencananya akan dibawa menuju RSUD Tangerang. “Berkat sinergitas dari tim SAR gabungan akhirnya korban dapat ditemukan pagi tadi, kami ucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas kejadian ini", tambah Made Oka. (HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
1 September 11:30 WIB