TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI JENAZAH ASEP MENUJU RSUD PELABUHAN RATU


Sukabumi - Asep Setiawan (47) seorang nelayan yang tenggelam di perairan Pantai Ketapang Condong, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat ditemukan siang ini oleh seorang nelayan pada Minggu siang (1/9) sekitar pukul 11.45 WIB. Hari ini memasuki hari ke 8 (delapan) sejak korban diinformasikan tenggelam dan hilang pada minggu (25/8) sekitar pukul 16.00 WIB setelah dirinya menarik kapalnya yang sedang mati mesin.

“Jenasah Asep ditemukan siang ini sekitar pukul 11.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia, terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang sudah bekerja dengan baik hingga akhirnya korban ditemukan", tegas I Made Oka Astawa, S.H., M.Si. PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SMC (SAR Mission Coordinator) pada operasi SAR ini. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, Polair Pelabuhan Ratu, Polsek Pelabuhan ratu, Sarda kab Sukabumi, BPBD Kab. Sukabumi, Satpol PP, Relawan Gibas, Balawisata, Masyarakat  Nelayan, dan keluarga telah melakukan upaya pencarian terhadap korban seluas 4,2 NM² di Laut serta pencarian di darat dengan menyisir garis pantai sejauh 10 KM dari lokasi kejadian”.

"Korban kemudian dievakuasi menuju RSUD Pelabuhan Ratu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dan untuk keluarga korban kami ucapkan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut", tambah Made Oka. (HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
1 September 14:00 WIB