Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


1 (SATU) ORANG TERSERET ARUS SUNGAI DI DUSUN MURTISARI DESA BALINGGI


Parimo-Seorang warga dusun Murtisari dikabarkan hanyut di aliran sungai dusun Murtisari, desa Balinggi Jati Patiwunga, Kec. Balinggi, Kab. Parigi Moutong pada Selasa (12/5) pukul 09.00 wita.

Petugas komunikasi menerima informasi tersebut pada pukul 16.30 wita dari Bapak Adiansyah (koordinator Pos SAR Parigi)

Berdasarkan keterangan dari pelapor korban bernama I Made Kembul (60 thn) pekerjaan sehari-sehari bertani dan beralamat di Dusun Murtisari, desa Balinggi Jati Patiwunga, Kab. Parimo.

Adapun kronologis pada Hari Selasa (12/5) I Made Kembul bersama istrinya (Ni Made Nyelem) menuju ke sawah mencari kangkung untuk pakan ternak babi dan mengecek air di lokasi sawah. Namun, pada pukul 09.00 wita korban tiba-tiba ingin mengecek alat penangkap ikan tradisional (bubu) di aliran sungai yang telah ia pasang sehari sebelumnya. Namun, Istri korban melarang kesana akan tetapi korban bersikeras ingin kesana dan istri nya pun terpaksa  mengikuti kemauan korban. Sesampainya dipinggir sungai korban meminta istrinya untuk mengambil air minum yang berada di pondokan sawah. Setelah mengambil air, istri korban pun kembali ke tempat semula, namun sesampainya dipinggiran sungai ia tidak menemukan korban dan hanya mendapati pakaian korban di pinggir sungai. Istri korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat, keluarga dan warga setempat telah melakukan usaha pencarian namun hasil nihil.

Setelah menerima informasi tersebut Kepala Basarnas Palu langsung menggerakkan 1 tim rescue yang berjumlah 4 orang menuju lokasi kejadian. Pukul 17.25 wita, tim rescue tiba di lokasi kejadian  selanjutnya tim berkoordinasi dengan aparat setempat dan melalukan pencarian. Pukul 18.00 wita pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

Rabu (13/5) pukul 06.00 wita tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian. Turut serta dalam pencarian Polsek Sausu, Polairud, SAR Songulara dan masyarakat setempat.(FAT)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
13 May 7:40 WIB