Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Adi, Remaja yang jatuh di air Terjun ditemukan 


Tojounauna-Adi remaja 16 tahun yang jatuh di air terjun desa Kalmeba, Kec. Tojo, Kab. Tojo Una-una pada Rabu (8/7) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Basrano, S.E.,M.A.P. selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan, tim SAR gabungan menemukan korban pada  Sabtu (11/7) pukul 10.00 wita dengan posisi korban terjepit diantara batu dan kayu pada jarak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Korban selanjutnya dievakuasi ke puskesmas untuk keperluan visum. Setelah selesai divisum, pada pukul 12.10 wita korban dievakuasi ke desa Kalmeba dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Turut serta dalam pencarian tim rescue Pos SAR Luwuk, Polsek Tojo, BPBD Ampana, Dinas Kehutanan, Polairud Tojo Unauna, KPA Tebing Ligis, KPA Maleo, KPA Gleger Alam, KPA Green Hill dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Adi remaja 16 tahun pergi rekreasi bersama teman-temannya, saat asiek mandi tiba-tiba sandalnya hanyut. Korban kemudian berusaha berenang untuk mengambil salndalnya namun naas korban terjatuh ke air terjun yang ketinggiannya kurang lebih 30 meter, teman-teman korban kemudian melakukan pencarian namun tidak menemukan korban.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
11 July 15:22 WIB