Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


BASARNAS EVAKUASI KAPAL NELAYAN MATI MESIN DI KEPUALAUAN SERIBU


Kepulauan Seribu - Kapal nelayan berpenumpang 4 (empat) orang mengalami mati mesin pada kamis (31/3) pukul 12.10 WIB di Perairan Pulau Opak Kecil, Kab.administratif Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Kapal Nelayan yang dinakhodai Endin (38) oleh melakukan perjalanan dari Pulau Panggang menuju Pulau Kelapa, namun di tengah perjalanan propeler kapal mereka terlepas karena tersangkut sampah sehingga menimbulkan mati mesin. Salah satu penumpang kapal nelayan  tersebut kemudian menghubungi tim rescue Unit Siaga SAR Kepulauan Seribu agar dilakukan pertolongan terhadap kapal mereka. 
"Kami kerahkan tim rescue dari Unit Siaga SAR Kepulauan Seribu menggunakan rubber boat menuju lokasi kejadian untuk evakuasi penumpang kapal tersebut." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa seluruh penumpang kapal tersebut berhasil dievakuasi oleh pihaknya dalam keadaan selamat.
Seluruh penumpang kapal nelayan tersebut akhirnya dibawa menuju Pulau Opak kecil (pulau terdekat dari lokasi kejadian) sekitar pukul 13.40 WIB untuk mendapatkan penanganan selanjutnya.
Berikut adalah data penumpang Kapal Nelayan yang mengalami mati mesin :
1. Kiyah ( P/54 thn)
2. Endin (L/38 thn)
3. Suci (P/ 29 thn) 
4. Firman (L/ 21 Thn) 

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : jakartaadmin
31 March 14:30 WIB