Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


BASARNAS JAKARTA GELAR PELATIHAN DI PERMUKAAN AIR BAGI POTENSI SAR BOGOR


Bogor - Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyelenggarakan pelatihan teknis pertolongan di permukaan air bagi potensi SAR. Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2021 yang bertempat di Megamendung Permai Hotel, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta dari unsur potensi pencarian dan pertolongan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. Unsur-unsur yang terlibat dalam kegiatan Latihan Potensi SAR 2021 ini terdiri dari TNI, POLRI, Lembaga Pemerintah, Swasta, serta Organisasi Masyarakat.


Dalam pelatihan potensi SAR tahun 2021 ini akan diberikan materi dan praktek mengenai teknik pertolongan di permukaan air yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di perairan, menjalin sinergi dan solidaritas antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan potensi SAR khususnya di Jabodetabek. Kegiatan ini dibuka pada hari selasa (31/8) sekitar pukul 09.00 WIB oleh Ir. Yani Hassan selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor yang mewakili Wakil Bupati Bogor.

“Sinergi dan kolaborasi pemangku kepentingan SAR dengan masyarakat menjadi sangat penting, agar masyarakat mampu mengembangkan potensi SAR, memberikan pertolongan terhadap korban kecelakaan dan bencana serta mampu bahu membahu mengatasi dampak bencana atas dasar solidaritas dan kemanusiaan.” Ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Ir. yani Hassan.

“Tetap jaga protokol kesehatan, ikuti petunjuk instruktur dan SOP yang berlaku serta utamakan keselamatan dan keamanan saat berlatih.” Tutupnya.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : jakartaadmin
31 August 10:00 WIB