Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Basarnas Jakarta Siap Melayani, Berkarya Dan Menyatukan Bangsa


Tangerang – KORPRI tidak hanya sebagai sebuah Korps Profesi, namun KORPRI juga harus mampu mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indoensia (KORPRI) ke-48, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengadakan upacara yang diikuti dan diikuti oleh para pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dengan mengenakan seragam KORPRI. Bertempat di lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pada Jum’at (29/11) sekitar pukul 08.00 WIB, dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, S.E., M.Si., sebagai inspektur upacara. 

HUT korpri ke-48 yang bertemakan “KORPRI : Melayani, Bekarya dan Menyatukan Bangsa”.  Pada sambutanya, Inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada peringatan HUT Korpri ke 48. Dalam amanat yang disampaikan pada setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta Berkarya bagi Bangsa dan Negara. Gen sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional. Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. Kecepatan merupan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya. Anggota KORPRI yang tersebar diseluruh Indonesia, diminta untuk menjaga garda depan merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Seluruh Anggota KORPRI harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya.

Guna menghadapi tantangan yang semakin besar, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan E-Government. Pemerintahan yang berbasiskan elektronik akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi. Melalui Reformasi Birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap, dan bertindak dalam semagat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan mencipkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Inilah medan perjuangan KORPRI, Korps ini hendaknya menjadi garda depan dalam reformasi birokrasi. KORPRI tidak boleh lengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai. KORPRI saat ini, berbeda dengan sepuluh tahun lalu, begitu banyaknya kemudahan yang diperoleh masyarakat dengan adanya teknologi. Otomatis, hal ini akan selalu menjadi pembanding.

“Menghimbau untuk semua anggota KORPRI harus memilki media sosial agar engetahui apa yang terjadi di daerah sekitar kita, karena terkadang para warga net melaporkan suatu Kejadian lebih cepat dibandingkan media mainstream. Apabila anggota KORPRI tidak melakukan hal-hal seperti ini, kita akan ditinggal oleh masyarakat, apalagi oleh warga mllenial. Untuk itu, saya berpesan juga kepada milenial KORPRI melaku kan inovasi, jangan merasa cukup puas karena sudah menjadi ASN. Inovasi harus terus dilakuakan, karena hanya dengan inovasi para Anggota KORPRI dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah.” paparnya.
Pada penghujung sambutannya mengucapkan selamat menunaikan tugas  profesi sebagai Aparatur Sipil Negara dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : jakartaadmin
29 November 10:00 WIB