Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


BASARNAS KERAHKAN PERSONIL CARI NELAYAN YANG HILANG DI PERAIRAN KARANGHAWU


Sukabumi - Kecelakaan pelayaran terjadi di Perairan Pantai Karanghawu, kali ini menimpa seorang nelayan atas nama Suhendra yang berusia 44 tahun di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sebelumnya pada Selasa (2/9) sekitar pukul 01.00 WIB Kapal nelayan Anugrah 01 dengan POB 1 (satu) orang atas nama Suhendra (44) berada di perairan Karanghawu sedang mencari benur dengan jarak sekitar 3 Nm dari Pantai Cipawenang Karanghawu, kemudian pada pukul 02.00 WIB Kapal Anugrah 01 sudah tidak terlihat di perairan Karanghawu, dan sekitar pukul 03.00 WIB Perahu Anugrah 01 ditemukan terdampar di pantai Cipawenang karanghawu dengan kondisi rusak, kemungkinan kapal terhantam ombak, dan hingga saat ini korban belum ditemukan.
Setelah mendapatkan informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta kemudian mengerahkan 1 (satu) tim rescue Pos SAR Sukabumi untuk melakukan operasi SAR terhadap korban. "Kita terima laporan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) mengenai kejadian tersebut pada siang tadi dan sudah kita kerahkan tim rescue dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, harapannya korban dapat segera kita temukan." Ungkap Hendra Sudirman,S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) operasi SAR.
Beliau juga menegaskan bahwa hari ini pencarian akan dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) SRU (Search and Rescue Unit) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Jukung 01 dengan luas area pencarian 2 Nm² di sekitar lokasi kejadian, kemudian pada SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM. Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian pada operasi SAR hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Poliar polres Sukabumi, BPBD kabupaten Sukabumi, Koramil pelabuhan ratu, Polsek Cisolok, HNSI Sukabumi, Balawista Pelabuhan Ratu dan Keluarga korban.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : jakartaadmin
2 September 15:50 WIB