Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


BASARNAS KERAHKAN PERSONIL SEBAGAI KESIAPSIAGAAN DALAM RANGKA ANTISIPASI APABILA ADA KORBAN DALAM KEBAKARAN DI GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG


Jakarta - Gedung Kejaksaan Agung terbakar pada Sabtu (22/8) malam sekitar pukul 19.10 WIB. Api berkobar besar melalap bagian utara gedung utama Kejaksaan Agung, api berasal dari lantai 6 tepatnya pada lantai Biro kepegawaian kemudian api merambat hingga ke lantai 2. Mengetahui informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta segera bergerak ke lokasi kejadian.

"Sebagai antisipasi terhadap laporan terbakarnya gedung Kejaksaan Agung, kami terjunkan tim rescue untuk membantu proses evakuasi dalam pencarian dan pertolongan apabila ada korban di lokasi kejadian." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. Beliau juga mengungkapkan bahwa tim rescue dikerahkan dengan membawa peralatan SAR ekstrikasi lengkap dengan SCBA open circuit.

Adapun unsur yang telah berada di lapangan Damkar DKI Jakarta, PLN Posko Bulungan, PMI, AGD Dinkes, Dishub Pemda DKI, Polsek Kebayoran Baru, Koramil Kebayoran Baru, Tagana Dinas Sosial. Dan sampai saat ini seluruh tim masih melakukan upaya untuk memadamkan api.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
22 August 0:00 WIB