Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


BASARNAS TERJUNKAN PERSONIL RESCUE CARI 2 BOCAH TENGGELAM DI KALI BEKASI


Bekasi - Dua korban tenggelam diketahui terjadi pada minggu (7/8) sekitar pukul 14.20 WIB menjelang petang tadi di aliran Kali Bekasi yang terletak di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kejadian tersebut bermula ketika ada 6 (enam) orang anak-anak yang sedang bermain di bantaran aliran kali tersebut kemudian salah satu diantara mereka yang bernama Yudha (12) diduga kelelahan akibat berenang di kali dan meminta pertolongan kepada teman-temannya. Korban kedua yang bernama Sharul (12) kemudian berusaha memberikan upaya pertolongan dengan berenang menghampiri temannya namun naas kedua korban kemudian terseret arus dan tenggelam. Hingga petang ini jasad korban belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian oleh petugas. Kantor SAR Jakarta menerima informasi tersebut dan langsung menerjunkan personil rescue menuju lokasi kejadian. 

"Petang tadi kami kerahkan personil rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan harapan korban segera ditemukan." tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa Tim SAR akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 Km dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 Km dari lokasi kejadian, SRU ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi dengan radius 10 Meter.

Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi timur, Koramil teluk Pucung, BPBD kota bekasi, Hirpala, Repotin (relawan porter Indonesia), BAZNAS tanggap bencana bekasi, Al-ikhwan, SAR MTA, dan Masyarakat Sekitar.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
7 August 19:30 WIB