Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


BASARNAS TURUNKAN PERSONIL UNTUK MENCARI KORBAN AKIBAT TANAH LONGSOR DI BOGOR


 

Bogor - Kantor SAR Jakarta pada rabu (12/10) malam mengirimkan personil rescue untuk melakukan pencarian terhadap 4 (empat) orang korban yang tertimbun tanah longsor di Gang Kepatihan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Bencana tanah longsor terjadi pada rabu (12/10) sekitar pukul 16.50 WIB akibat intesitas hujan yang cukup tinggi di kawasan tersebut. 
"Malam ini juga kita akan upayakan untuk membuka akses menuju korban yang saat ini masih terhalang oleh tumpukan kayu, semoga korban bisa segera kita temukan." tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengatakan bahwa selanjutnya operasi SAR akan dilakukan pencarian dengan membongkar tumpukan puing-puing kayu untuk membuka akses menuju korban. Kemudian pada kamis (13/10) dini hari tadi satu dari empat korban tanah longsor ditemukan. Korban atas nama Ibu Simah (75) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 02.29 WIB dan langsung dievakuasi menuju RSUD Kota Bogor untuk proses selanjutnya.
Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polres Kota Bogor, Koramil, BPBD Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Dishub Kota Bogor, Satpol PP Kota Bogor, REPOTIN, BAGUNA, Sekolah Relawan, Sabhawana, Human Initiative, Ambulance Gesit, Relawan Gunung Sindur, dan Masyarakat Setempat.

Berikut adalah data korban tanah longsor:
*Korban Selamat:*
1. Zaenal (L/65)
2. Ika (P/55)
3. Nadia (P/14)
4. Iwan (L/24)

*Dalam Pencarian:*
1. Cici (P/57)
2. Dini (P/54)
3. Adel (P/16)

*Korban Meninggal:*
1. Simah (P/75)

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
13 October 3:00 WIB