Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


CUACA EKSTREM WARNAI PENCARIAN ANAK TENGGELAM DI PANTAI KARANG HAWU


Sukabumi - Upaya pencarian terhadap korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Pantai Karang Hawu masih belum membuahkan hasil hingga minggu (31/10) petang ini. Derasnya hujan hingga gelombang tinggi sekitar 2 meter harus di hadapi oleh tim SAR gabungan pada saat pencarian korban. “Operasi SAR akan terus kita lakukan hingga korban dapat kita temukan, sementara malam ini akan kita lakukan pemantauan secara visual sedangkan penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Beliau juga menambahkan bahwa pada hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana pada SRU pertama pencarian dengan penyisiran di atas permukaan laut pada radius 2 NM dari lokasi kejadian menggunakan perahu karet dan speed boat milik PolAir Polres Sukabumi, kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai pada radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, POLAIR Sukabumi, Balawista, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, ACT MRI Kab.Sukabumi, CBP Sukabumi, Troper, TAGANA Kab.Sukabumi, Sarda, Rapi 01 Pelabuhan Ratu, FAJI Sukabumi
dan Masyarakat Setempat.

Diketahui korban yang bernama Mohamad Rafli (11) tenggelam pada minggu (31/10) sekitar pukul 07.00 WIB di Pantai Karang Hawu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban terseret ombak ketika sedang berenang saat memisahkan diri dari temannya yang pada saat itu sedang bermain bola di pinggir pantai.(ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
31 October 18:20 WIB