Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


DANDI BERHASIL DITEMUKAN 6 KM DARI LOKASI KEJADIAN


Jakarta – Selasa (24/10) pukul 08.00 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban atas nama Dandi (15) dalam keadaan meninggal dunia. korban ditemukan kurang lebih 6 KM dari lokasi kejadian musibah dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Sebelumnya Kantor SAR Jakarta menerima informasi dari anggota Polsek Neglasari Minggu (22/10) pukul 21.10 WIB bahwa telah terjadi 3 orang tenggelam di sungai Cisadane pintu air 10 Neglasari Tanggerang. ketiga korban tersebut adalah Dandi (15), Ridho (15) dan Aldo (15) warga Perum Bumi Indah Tahap 4 RT 002/005 Kel Sukamantri Kec Pasar Kemis Tangerang.

Tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car carrier, perahu karet dan peralatan SAR Lainnya. Kejadian berawal saat lima orang mandi dan berenang di sungai hingga tengah sungai, tiba-tiba arus sungai sangat derang sehingga mereka terbawa arus. Dua orang berhasil berenang hingga pinggir sungai dan tiga orang terbawa arus dan tenggelam.

Pencarian Senin (23/10) pagi dibagi menjadi 2 tim yaitu tim pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian kearah jembatan pasir dengan radius kurang lebih 4 KM dan tim yang kedua melakukan penyisiran ke arah Kali Baru dengan radius 9 KM. pukul 12.15 WIB tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama Aldo dalam keadaan meninggal dunia 2,5 KM dari lokasi kejadian musibah. satu jam kemudian tim kembali menemukan Ridho dalam keadaan meninggal dunia. Karena seluruh korban telah ditemukan maka operasi SAR dinyatakan ditutup.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
24 October 16:10 WIB