Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Gabungan Optimalkan Pencarian Terhadap Seorang Pria Yang Menceburkan Diri Ke Sungai Cimandiri


Sukabumi - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap seorang pria atas nama Barji (35) yang nekat menceburkan diri ke Sungai Cimandiri, tepatnya di Kp. Kedung, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memasuki hari ketiga pada Senin (17/2). 
“Mulai pagi tadi Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dan sudah mengoptimalkan pencarian dengan membagi SRU pada medan darat dan sungai, namun masih belum adanya tanda-tanda korban hingga sore ini.” Pungkas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakartas elaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada Operasi SAR ini. 
Beliau juga mengungkapkan pada pencarian hari ini Tim SAR Gabungan terbagi menjadi tiga SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5KM, selanjutnya SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari titik 5 KM menuju 10 KM.
Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR ini yaitu, Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi, Warga Desa Bantarkalong, Pemdes Bantarkalong, Pemdes Desa Hegarmanah,  Koramil Warung Kiara, Polsek Warung Kiara, BPBD kab.Sukabumi, Pramuka peduli, SARDA, Liamjeram (komunitas arum Jeram Rifting), Niagara (komunitas Arum Jeram). Hingga saat ini pencarian dilakukan dengan pemantauan visual dan operasi SAR Tim SAR Gabungan akan dilanjutkan esok hari.
HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
17 February 19:00 WIB