Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Hendak Mencari Ikan Sapu-Sapu, Seorang Remaja Terseret Arus Kali Sasak


Bekasi - Adsan (15) salah seorang warga Desa Karang Satria Kampung Gundam, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi dilaporkan tenggelam setelah terseret arus kali Sasak, Karang Satria, Tambun Utara, kejadian bermula pada Minggu siang (2/2) sekitar pukul 13.00 WIB saat korban bersama dengan kedua rekannya sedang mencari ikan sapu-sapu, kemudian korban terpeleset dan terbawa arus kali. Menanggapi informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengerahkan satu tim Rescue ke lokasi kejadian.

“Kami telah kirimkan satu tim rescue dengan peralatan SAR air lengkap, dan saat ini sedang berkoordinasi dengan unsur yang ada di lapangan.” Tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada operasi SAR ini.

Beliau juga menagaskan pada pencarian ini Tim SAR Gabungan terbagi menjadi tiga SRU, SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM, untuk SRU kedua melakukan pencarian secara visual menggunakan jalur darat hingga 2 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman jika memungkinkan rasius 10 Meter. Adapun unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi dan keluarga korban.

Beliau juga berpesan mengingat curah hujan sedang tinggi dan membuat debit air kali tinggi maka dihimbau untuk tidak bermain di pinggir sungai untuk sementara waktu. 

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
2 February 17:00 WIB