Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Irsan Belum Juga Ditemukan, Basarnas Jakarta Lakukan Pemantauan


Jakarta - Pencarian terhadap Muhammad Irsan (15) seorang remaja yang tenggelam di Kali Pesanggrahan, Ulujami, Jakarta Selatan masih belum membuahkan hasil sampai Kamis (6/2).

“Pencarian sudah dilaksanakan dengan optimal dan seluruh area pencarian sudah di sisir. Untuk saat ini akan dilanjutkan dengan pemantauan, operasi SAR akan dibuka kembali apabila ditemukan tanda-tanda korban.” Pungkas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada operasi SAR ini.

Adapun pencarian yang telah dilakukan hari ini yaitu dengan membagi tim SAR gabungan menjadi tiga SRU SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga aliran Kali cengkareng drain sejauh 7,5 KM, SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 3 KM, SRU ketiga melakukan penyelaman dalam radius 10 Meter. Unsur-unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Pesanggarahan, Keluarga Korban, Damkar Jaksel, PMI Jaksel, PMI Jakbar, KC-Rescue, Shabawana, Squad PBI, Dompet Dhuafa, SAR MTA, KPA Palabaja, Oi Crisis Center, Semut Adventure, Tanggap Bencana Indonesia, Capung Jeram, Gerak Bareng, Sahabat Uncle Tbob, LSPR Rescue, dan bazis DKI Jakarta.

Sebelumnya diketahui pada Minggu sore (2/2) sekitar pukul 15.30 WIB korban bersama ketiga temannya sedang bermain di pinggir kali tersebut karena licin akhirnya korban terpeleset dan terjatuh. Sempat diketahui bahwa korban tidak pandai berenang dan arus kali pada saat itu sangat deras sehingga menyulitkan korban untuk menjangkau teman-temannya yang sedang berusaha menolong korban. 

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
6 February 21:45 WIB