Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


JASAD PEMANCING YANG TENGGELAM DI KALI CIHERANG DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN


Bekasi - Pencarian terhadap pemancing yang tenggelam di Kali Ciherang akhirnya membuahkan hasil. Korban yang diketahui bernama Sarjan (40) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan mengambang pada radius 200 meter dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan pada selasa (7/9) malam ini sekitar pukul 21.24 WIB dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di daerah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. "Setelah upaya yang dilakukan secara optimal oleh tim SAR gabungan akhirnya korban bisa kita temukan kemudian selanjutnya kita serahkan kepada pihak keluarga." Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada unsur-unsur SAR gabungan yang telah melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Sebelumnya kurang lebih puluhan personil SAR gabungan telah melakukan pencarian tehadap korban dari pagi hingga malam ini. Operasi SAR dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri Kali Ciherang hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian, dan SRU kedua melakukan pencarian secari visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Ciherang hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.
 
Unsu-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban hari ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bekasi, Damkar Kab. Bekasi, Polsek Muara Gembong, Staf Desa Mangun Jaya, Relawan Fortara, Destana Pantai Harapan Jaya, Esian, Ranting, Korgad, Retara, Baznas Tanggap Bencana Kab. bekasi, Scout Rescue 0921, Katana Babelan, Senkom, ACT Kab. Bekasi, dan Masyarakat setempat.

Diketahui Sarjan (40) tenggelam pada senin (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB di Kali Ciherang, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban tenggelam ketika berupaya mengambil alat pancing yang terlempar ke tengah kali namun naas korban tidak timbul lagi dan tenggelam.
 
HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
7 September 22:25 WIB