Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


KANTOR SAR MAUMERE GELAR UPACARA HUT BASARNAS KE-48 INSPEKTUR UPACARA BUPATI KAB. SIKKA


Maumere, 28/02/2020. Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melaksanakan Upacara HUT Basarnas Ke-48 Tahun 2020 di lapangan Kota Baru Kab. Sikka. Peserta Upacara  terdiri dari berbagai instansi Potensi SAR diantaranya Kompi Kodim 1603 Kab. Sikka, Lanal Maumere, Polres Kab. Sikka, Brimob, PMI dan sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di Kab. Sikka serta Bupati Kab. Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M,Si bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sebelum membacakan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bupati Kab.Sikka mengungkapkan bahwa “ Keberadaan Basarnas Maumere menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat Kab. Sikka dalam penyelanggaran Operasi SAR yang harus didukung penuh. Apresiasi yang tinggi bagi Basarnas Maumere yang telah melaksanakan tugas kemanusiaan di seluruh wilayah Kab. Sikka.”  

Adapun Sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang dibacakan oleh Bupati Kab. Sikka diantaranya Pada Hut Basarnas Ke-48 mendapatkan 2 Armada Kapal Baru yaitu KN SAR 103 Wisnu dan KN SAR 104 Kamajaya dan 2 Pesawat Helikopter sebagai alat utama pendukung penyelanggaraan Operasi SAR. Basarnas turut membantu pemerintah dalam Aspek SAR baik sumber daya manusia, alat utama, sarana prasarana sehingga dapat memberikan rasa nayaman bagi wisatawan domestik maupun manca negara pada Ke-5 Destinasi wisata super prioritas yaitu Dana Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Magelang Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berpesan dalam sambutannya agar para pegawai di lingkungan Basarnas untuk senantiasa bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Meningkatkan terus profesionalisme dan solidaritas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Basarnas, Menjaga sinergitas dan membina potensi SAR, Selau siaga dan waspada terhadap situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing serta membudayakan disiplin dan menjadi contoh performance di  lingkungan Kerja.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E, M.AP mengatakan dalam wawancara kepada Media bahwa “Kantor SAR Maumere tetap melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan maksimal walaupun personil terbatas. Kedepan Basarnas Maumere akan berusaha semaksimal munkin menjadi lebih profesinal, sinergi dan militan lagi dalam meberikan pelayanan SAR serta merangkul dan mengajak seluruh Potensi SAR baik organisasi kemasyarakatan, pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk selalu bersinergi melaksanakan operasi SAR. Semua potensi SAR yang ada di setiap Kab di Pulau Flores , Lembata dan Alor kami rangkul karena Basarnas Maumere tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya sinergitas dengan instansi Potensi SAR.”

 

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Maumere
28 February 10:00 WIB