Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


KORBAN PERAHU TERBALIK DI PANTAI KARANGSARI DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Sukabumi - Korban tenggelam akibat perahu terbalik di Pantai Karangsari ditemukan pada selasa (15/2) siang ini oleh tim SAR gabungan. Korban yang bernama Mamat (62) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.35 WIB pada radius sekitar 2 NM (Nauitcamile) dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan siang ini oleh SRU pertama yang melakukan penyisiran menggunajan rubber boat tepatnya di perairan depan Samudera Beach Hotel." terang Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan bahwa korban selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Palabuhan Ratu kemudian akan diserahkan kepada pihak keluarga. Disamping itu Hendra juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban serta apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi dari tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Pencarian pada hari ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian kurang lebih 2 NM² (Nauticamile) di sekitar lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 6 KM. Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhan Ratu, P2BK Palabuhan Ratu, RAPI SUKABUMI, MRI ACT Kab.Sukabumi Raya, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, CBP, SSV, HNSI Sukabumi, dan Masyarakat.

KM Rancunit sebelumnya yang berawak 2 orang nelayan atas nama Mamat (62) dan Herdiansyah Permana (55)  terbalik akibat dihempas ombak setinggi 2 meter pada senin (14/2) sekitar pukul 20.00 WIB di Perairan Pantai Regional Karangsari, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kab.Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu korban atas nama Herdiasyah Permana (55) berhasil menyelamatkan diri sedangkan Mamat (62) sebagai nahkoda kapal tenggelam dan ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGANJAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
15 February 11:47 WIB