Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


KORBAN TERAKHIR TANAH LONGSOR DI CIDAHU DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA


Sukabumi - Korban atas nama Abdullah (29) yang tertimbun longsor di Kampung Jabon Gardu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada kamis (21/7) sekitar pukul 01.20 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan kurang lebih pada kedalaman longsoran 2 meter di lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kemudian kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan. 

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR diantaranya Pos SAR Sukabumi, Polsek Cidahu, Damkar kab.Sukabumi, BPBD kab.Sukabumi, PMI Kab.Sukabumi, MRI Sukabumi, PDC, SISPALA, TAGANA Kab.Sukabumi, APPI, Ruang Peduli, Sarda, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Catatan Cakrawala, Rapi, SAR khatulistiwa, IEA Sukabumi Raya, Desa Girijaya, Bagana, ASB, Pemuda Pancasila, Banser, Rotasi, Husein dan masyarakat setempat.

Sebelumnya bencana alam tanah longsor terjadi pada rabu (20/7) sekitar pukul 15.00 WIB saat para pekerja sebanyak 7 (tujuh) orang sedang bekerja untuk membangun pondasi rumah. Kemudian penopang batang bambu yang digunakan untuk menahan beban rumah tidak kuat dan labilnya tanah, mengakibatkan tanah yang di topang oleh bambu tersebut mengalami longsor. Korban atas nama Roni, Iwan, Solihin, Aat, dan Samsudin berhasil menyelamatkan diri, namun naas korban atas nama Irwan (34) ditemukan pukul 22.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. (ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
21 July 2:00 WIB