Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


MENGENALKAN SAR SEJAK DINI, SD ISLAM AY-YUSUFIAH BERKUNJUNG KE BASARNAS JAKARTA


Tangerang – Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerima kunjungan SD Islam Ay-Yusufiah dalam rangka melaksanakan kegiatan SAR Goes To School pada Senin (18/11). Sebanyak 73 peserta dari SD Islam Ay-Yusufiah mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan tentang SAR didampingi oleh Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

“Dengan metode “fun learning” kami berharap pelajar yang ikut dalam kegiatan SAR Goes To School dapat meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan jika terjadi musibah/bencana. Kantor Basarnas Jakarta akan selalu siap menerima anak-anak yang ingin mengetahui lebih dalam tentang SAR.” Pungkas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dimulai dari pengenalan apa itu BASARNAS beserta tupoksi yang dimiliki. Untuk meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan dalam suatu bencana maka para peserta di berikan materi bagaimana cara pemindahan korban yang benar, apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa dan tak hanya itu peserta juga mendapat simulasi bila terjadi gempa. Selanjutnya mereka diajak untuk berkeliling kantor Basarnas Jakarta menggunakan Amphibious ATV. Usai berkeliling, para pendamping juga memngenalkan alat-alat yang biasa di gunakan pada saat melaksanakan Operasi SAR, peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari rescuer mendapat kesempatan untuk mencoba life jacket dan helm yang berada di rescue truck. Kemudian peserta diajak untuk mencoba untuk melakukan pertolongan metode di ketinggian. Keceriaan dan antusiasme terlihat dari wajah para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut.

SAR Goes To School merupakan salah satu program BASARNAS dalam mengenalkan SAR kepada adik-adik Taman Kanak-Kanak sampai adik-adik di Perguruan Tinggi, kegiatan ini tidak hanya Kantor BASARNAS yang berkunjung ke sekolah-sekolah tetapi adik-adik juga dapat berkunjung ke Kantor Basarnas di wilayahnya. (HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : jakartaadmin
18 November 12:00 WIB