Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PELATIHAN PERTOLONGAN DI KETINGGIAN BAGI POTENSI PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BENGKULU


Bengkulu -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu menyelenggarakan pelatihan pertolongan di ketinggian bagi potensi pencarian dan pertolongan tahun 2020 dengan mengusung tema " Melalui Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan, Kita Ciptakan Insan SAR yang Berkualitas dan Berintegritas Untuk Mewujudkan Pelayanan SAR SAR yang Cepat, Tepat, dan Handal". 

Pelatihan potensi ini diselenggarakan selama lima hari pada tanggal 13 s.d 17 Maret 2020 di ikuti oleh 51 Orang peserta terdiri dari TNI, POLRI, dan Instansi Potensi SAR terkait. 

Tujuan pelatihan ini adalah untuk membentuk sikap mental, menyamakan presepsi baik pola pikir maupun pola tindak menghadapi musibah yang terjadi. 
Pembukaan ini juga di hadiri oleh tamu undangan dari berbagai elemen seperti Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Dandim 0409/rl, Kapolres Rejang Lebong dan berbagai Instansi lainnya. 

Acara ini dibuka langsung oleh Inspektur Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Bapak Brigadir Jendral TNI Chanlan Adilane, S.I.P., M.A.P. melalui beliau Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat, khususnya dalam penanganan operasi SAR baik pada kecelakaan, Bencana maupun kondisi membahayakan manusia di wilayah kabupaten Rejang Lebong.  (MM) 

               



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
13 March 16:22 WIB