Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Pencarian Hari Kedua, Ridho Belum Juga Ditemukan


Bogor - Pencarian terhadap Ridho Fahri Habibie (15) seorang santri yang terseret arus Sungai Cisindang Barang, kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor pada Minggu sore (19/1) memasuki hari kedua. 
“Kami sudah memaksimalkan pencarian terhadap korban, namun korban masih belum ditemukan.“ tegas Hendra Sudirman S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian SRU Pertama melakukan pencarian secara visual dari lokasi hingga jembatan Cangkurawok (A) sejauh 5 KM, SRU Kedua melakukan pencarian dengan rafting boat dari jembatan Cangkurawok (A) hingga Ranca Bungur (B) sejauh  2 KM, kemudian SRU Ketiga melakukan pencarian dengan rafting boat dari Ranca Bungur (B) hingga 5 KM (C). Unsur-unsur Tim SAR gabungan yang terdiri dari  Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD kota bogor, Polmas bogor raya, SAR MTA, Tagana kota bogor, Wapala, Kecamatan bogor barat, Kelurahan loji, Babinsa kel. Loji, Babinmas kel. Loji, Damkar kab. Bogor, IEA, Ambulance SMI, Lembah hijau, IHC, Regacy, Ruang sinergi, JKU polmas, BSC, PMI, Pihak pesantren alfalak, Rescue komando FMKR, Satpol pp kota bogor, Forkam, Damkar kota bogor, I deru, dan KC rescue. Sebelumnya korban sedang bermain bersama 4 (empat) rekannya di kawasan kali tersebut dengan saling menggendong satu sama lainnya. Santri yang merupakan anak didik dari Pesantren Al Fakiyah ini tiba-tiba terlepas dan terjatuh dari gendongan temannya karena pada saat itu aliran kali cukup deras, korban pun akhirnya terseret arus kali dan hilang.

Hingga saat ini korban masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. Hendra Sudirman juga berharap bahwa semoga korban bisa ditemukan secepatnya.

(Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
21 January 19:35 WIB