Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI SALURAN AIR PONDOK KOPI MASIH NIHIL, TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN ESOK HARI


Jakarta - Pencarian terhadap seorang  yang tenggelam anak yang tenggelam di Saluran Air PHB Robusta masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga selasa (2/11) petang ini namun korban masih belum ditemukan. Upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan sudah secara maksimal dengan melibatkan puluhan personil SAR gabungan serta alat utama dan prasarana SAR yang ada di lapangan. Kondisi cuaca hujan ringan serta arus yang cukup deras di Kali BKT juga harus dilalui oleh tim SAR gabungan dalam operasi SAR pada hari ini.

"Penyisiran melalui jalur air dengan menggunakan perahu karet akan kita lanjutkan besok pagi, sementara malam ini kita akan lakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Sebelumnya dari pagi tadi tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) yaitu SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang Kali BKT menggunakan perahu karet pada radius 6 KM dari lokasi kejadian kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual di bantaran kali hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Duren Sawit, Damkar Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, Koramil Duren Sawit, Satpol PP Duren Sawit, Ukhuwal Al Fatah Rescue, ESLAN, Human Initiative, Hirpala, Funo Kawan, KORGAD, Senkom, SCRC, Repotin, Shabawana, Imani Cart, Brigade, DMI, Response Team, KCR, Rumah Zakat, IRRES, masyarakat, dan keluarga korban. 

Diketahui korban yang bernama Andika Budi Prasetyo (9) tenggelam pada senin (1/11) sekitar pukul 13.40 WIB di Saluran air PHB Robusta, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban pada saat itu sedang bermain di bantaran saluran air tersebut hingga akhirnya jatuh dan terperosok ke dalamnya.(ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
2 November 18:00 WIB