Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Brantas Tulungagung Masih Berlangsung


Tulungagung - Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya menurunkan tim rescuer Pos SAR Trenggalek guna melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Brantas Desa Mojoagung, Tulungagung, Minggu (03/05). Korban atas nama Yordan Candra Mahardika (17) terbawa arus sungai saat berenang usai mencari ikan.

Upaya pencarian pada Senin (04/05) dilakukan dengan membentuk 2 SRU (Search and Rescue Unit). SRU 1 menggunakan perahu karet BASARNAS menyisir sungai dari titik duga tenggelamnya korban sejauh 6 km kearah hilir. Pada waktu yang sama, SRU lain menyisir darat dimulai dari area yang sama menuju hilir sejauh 6 km. 

Menjadi hambatan dalam pencarian yakni kondisi sungai yang keruh dan tim SAR Gabungan harus membersihkan bambu yang berada di tengah sungai agar bisa dilewati. Hal ini juga dilakukan agar pemantauan di sungai dapat dilakukan lebih jelas bila tidak ada halangan ditengah sungai. Tidak hanya itu, arus sungai yang deras menjadi tantangan tersendiri untuk SRU yang melakukan penyisiran di sungai.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, I Wayan Suyatna menyebutkan sampai tengah hari, pencarian sementara dengan hasil nihil akan dilanjutkan kembali pada pukul 13.00 WIB setelah tim SAR Gabungan beristirahat. Adapun tim SAR Gabungan yang berada di lokasi ialah TRC BPBD Tulungagung, Basarta Tulungagung, Polsek Ngantru, Koramil Ngantru, RAPI Tulungagung, serta warga sekitar.(Nov)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 May 17:10 WIB