Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PENCARIAN PEMANCING TENGGELAM DI TARUMAJAYA MASIH NIHIL, TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN ESOK HARI


Bekasi - Pencarian terhadap korban yang tenggelam di perairan Muara Gembong, Kecamatan Tarumajaya terus dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga selasa (5/7) petang ini namun korban masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan secara maksimal melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan dengan membagi 3 area dimana pada SRU pertama Melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan luas area pencarian 10 Nm2, SRU kedua Melakukan pencarian menggunakan RIB dan perahu nelayan dengan luas area pencarian 10 Nm2, kemudian SRU ketiga Melakukan pencarian dengan pemantauan visual darat dengan jarak 10 Km dari lokasi kejadian.

"Sementara malam ini kita akan lakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat." tegas Fazzli, S.AP., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Puluhan personil SAR gabungan dengan menggunakan peralatan SAR yang memadai juga dikerahkan pada upaya pencarian terhadap korban pada hari ini. Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor SAR Jakarta, Ditpolairud Pal Jaya, BPBD Kab. Bekasi, Dishub Muara Gembong, ESLAN Rescue, Baznas tanggap bencana, Pokdar kamtibnas paljaya, SCRC, PJB Empati Sungai Jingkem, Pramuka Bhayangkara, SAR MTA, Ranting Cikarang, DMI, Nelayan, Keluarga korban, dan Masyarakat setempat.

Korban yang diketahui pada minggu (3/7) sekitar pukul 00.30 WIB, korban yang bernama Rudi Hartono (32) bersama temannya memancing menggunakan kapal kayu, dikarenakan cuaca hujan, korban berteduh di bagang kemudian kapal tersebut terlepas dari ikatan, korban berusaha mengejar dengan berenang namun akhirnya korban terbawa arus dan tenggelam. (ii/hmsjkt)

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
5 July 18:00 WIB