Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PENCARIAN PEMUDA TENGGELAM DI DANAU CISAUK DIHENTIKAN SEMENTARA


Tangerang - Pencarian dengan penyisiran terhadap seorang pemuda yang berinisial S (25) dihentikan sementara petang ini. Tim SAR gabungan sebelumnya sudah melalukan upaya pencarian yang maksimal dari pagi hingga petang ini dengan hasil masih nihil, korban masih belum ditemukan. Operasi SAR pada selasa (27/4) melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Cisauk, Babinsa Cisauk, Damkar Tangsel, Satpol PP Tangsel, Sekber Jeletreng, WMI Rescue, OCC, Ganespa, Semut Kecil, SAR MTA, G4D, Kartar 08 Tegal Rotan, IEA, Pramuka Peduli Depok, Keselamatan Puspitek,  KMPLHK Ranita, dan masyarakat. “Pencarian terhadap korban sudah secara maksimal dilakukan hingga petang ini, kemungkinan pemantauan secara visual tetap kita lakukan di sekitar lokasi kejadian.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 

Sebelumnya pencarian pada hari ini dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama Melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di LKP dengan luas area pencarian 2.9 KM², kemudian SRU kedua Melakukan penyelaman dengan radius 10 meter di lokasi kejadian.

Diketahui korban yang juga diduga target operasi Kepolisian pada kasus narkoba melarikan diri dari kejaran petugas pada senin (26/4) sekitar pukul 18.45 WIB. Karena panik akhirnya korban kemudian menceburkan dirinya ke dalam Danau Keranggan Setu, Cisauk, Tangerang Selatan. Korban sempat berteriak minta tolong, namun ketika akan diberikan pertolongan dengan perahu, korban sudah tidak terlihat lagi dan diduga tenggelam. Hingga saat ini korban masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.


HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
27 April 18:29 WIB