Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PENCARIAN REMAJA TERSERET DI PANTAI ISTIQOMAH CITEPUS DIHENTIKAN SEMENTARA


Sukabumi - Pencarian dengan penyisiran terhadap seorang remaja yang bernama M. Hasbi (17) dihentikan sementara petang ini. Tim SAR gabungan sebelumnya sudah melalukan upaya pencarian yang maksimal dari pagi hingga petang ini dengan hasil masih nihil. Operasi SAR pada rabu(16/6) melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Kabupaten Sukabumi, Damkar Kabupaten Sukabumi, Koramil Pelabuhanratu, Balawista Kabupaten Sukabumi, HNSI Kabupaten Sukabumi, Siberu, ACT Sukabumi, Karang Taruna Citepus, Sarda, Masyarakat, dan Keluarga Korban.

“Pencarian terhadap korban sudah secara maksimal dilakukan hingga petang ini, kemungkinan pemantauan secara visual tetap kita lakukan di sekitar lokasi kejadian.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 

Sebelumnya pencarian pada hari ini dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana 2 (dua) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 2 NM² menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual di pesisir pantai sejauh 2 KM dari lokasi kejadian.

Diketahui korban tenggelam pada rabu (16/6) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di Perairan Pantai Istiqomah Citepus, Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pada saat itu korban sedang berenang bersama temannya sebelum akhirnya korban terseret arus dan tenggelam. Rekan korban yang bernama Aldy sempat memberikan pertolongan namun naas karena kuatnya arus akhirnya korban terlepas dari jangkauan temannya dan hingga kini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
16 June 18:45 WIB