Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


Pencarian Remaja Yang Terseret Arus Kali Sasak Kembali Dilanjutkan


Bekasi - Pencarian terhadap Adsan (15) remaja yang terseret arus Kali Sasak, Desa Karang Satria, Tmabun Utara, Bekasi kembali dilanjutkan pada Senin (3/2). Operasi SAR ini melibatkan unsur-unsur yang terbentuk dalam Tim SAR Gabungan seperti Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Koramil 01 Tambun, Polsek Tambun, BPBD Kab. Bekasi, Tagana Kota Bekasi,  PMI Bekasi, Korgad, Rajnah Riyadusshalin, OI Crisis Centre, Rumah Kebaikan , Jana Buana, Serigala Bekasi, SCRC, ERS, SJI, Lingkaran Perduli, Cahya Foundation, Pramuka Peduli, AFRI, Destana, MPB, IEA, Amphibi, Rescue Senkom dan Keluarga Korban.

“Pencarian terhadap korban atas nama Adsan (15) kembali dilanjutkan pagi ini dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi tiga SRU, kita akan optimalkan pencarian dan dengan penyelaman (jika kondisi memungkinkan) dan rubber boat dengan harapan dapat menemukan korban hari ini.” Pungkas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) pada Operasi SAR ini.

Beliau juga menambahkan Tim SAR Gabungan terbagi menjadi tiga area pencarian yaitu pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM,SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 2 KM, kemudian untuk SRU ketiga melakukan penyelaman jika memungkinkan rasius 10 Meter.

Sebelumnya diketahui pada Minggu siang (2/2) sekitar pukul 13.00 WIB korban bersama dengan kedua rekannya sedang mencari ikan sapu-sapu, kemudian korban terpeleset dan terbawa arus kali. Hingga saat ini pencarian terhadap korban masih terus dilakukan.

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
3 February 8:40 WIB