Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PENCARIAN TERHADAP PEMANCING YANG TENGGELAM DI KALI CIHERANG DILANJUTKAN ESOK HARI


Bekasi - Upaya pencarian terhadap korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Kali Ciherang masih belum membuahkan hasil hingga selasa (7/9) petang ini. Pencarian secara optimal sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan mengerahkan seluruh alat utama serta personil yag ada di lapangan namun korban belum juga ditemukan. “Operasi SAR akan terus kita lakukan hingga korban dapat kita temukan, sementara malam ini akan kita lakukan pemantauan secara visual sedangkan penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Beliau juga menambahkan bahwa pada hari ini tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana pada SRU pertama akan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri Kali Ciherang hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian, dan SRU kedua melakukan pencarian secari visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Ciherang hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.
 
Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam pencarian terhadap korban hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bekasi, Damkar Kab. Bekasi, Polsek Muara Gembong, Staf Desa Mangun Jaya, Relawan Fortara, Destana Pantai Harapan Jaya, Esian, Ranting, Korgad, Retara, Baznas Tanggap Bencana Kab. bekasi, Scout Rescue 0921, Katana Babelan, Senkom, ACT Kab. Bekasi, dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya korban yang bernama Sarjan (40) tenggelam pada senin (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB ketika sedang melakukan aktivitasnya memancing di Kali Ciherang, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan rekan korban, korban pada saat itu tengah melempar alat pancingannya tersebut ke tengah kali namun terlepas sehingga korban berniat untuk mengambil alat pancingnya yang terlepas dari genggaman korban. Korban pun kemudian lompat dari jembatan namun selang beberapa lama korban tidak terlihat muncul kembali hingga diduga tenggelam.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
7 September 18:00 WIB