Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PERSONIL BASARNAS EVAKUASI WARGA TERDAMPAK BANJIR AKIBAT CUACA HUJAN YANG EKSTREM


Cuaca hujan yang cukup ekstrem turun dengan intensitas sedang hingga lebat di beberapa wilayah di Jabodetabek sehingga menyebabkan debit air mulai meningkat hingga menyebabkan banjir. Bencana banjir mulai menggenangi di beberapa wilayah dengan ketinggian yang beragam mulai pada jumat (15/7) malam. Beberapa personil Kantor SAR Jakarta kemudian diturunkan di beberapa wilayah seperti Bogor (Perumahan Nuansa Alam Cilebut dan Kedung Waringin), Bekasi (Vila Nusa Indah), dan Tangerang (Perumahan Ciledug Indah dan Perumahan Puri Kartika).

“Kami mengirimkan dua tim rescue yang tersebar di beberapa titik yang diduga akan terdampak banjir di wilayah kerja Kantor SAR Jakarta. Guna mempercepat respon jika adanya permintaan dari warga untuk dievakuasi.” Ujar Fazzli, S.A.P., M.Si., selaku Kepala SAR Jakarta. Beliau juga menambahkan pada sabtu (16/7) hingga pukul 06.40 WIB proses evakuasi dan penyisiran masih terus dilakukan di beberapa titik seperti Kecamatan Ciledug (Kota Tangerang), Kecamatan Sukaraja (Kota Bogor). Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sudah melakukan proses evakuasi sekitar 67 orang yang terdiri dari Ibu hamil, lansia, dan anak-anak dalam keadaan selamat. Hingga berita ini diturunkan, banjir yang berada di wilayah tersebut sudah mengalami kesurutan diantaranya:
1. Perumahan Nuansa Alam Cilebut (Bogor) : kondisi sudah berangsur normal dan tidak ada genangan air.
2. Kedung Waringin (Bogor) : genangan air sudah mulai surut dengan ketinggian 10 cm.
3. Villa Nusa Indah (Bekasi) : genangan air sudah mulai surut dengan ketinggian 40 - 70 cm.
4. Perumahan Puri Kartika : genangan air sudah mulai surut dengan ketinggian 40 - 70 cm. 
5. Perumahan Ciledug Indah : genangan air sudah mulai surut dengan ketinggian 40 - 70 cm.

Fazzli menegaskan bahwa pada saat ini personil rescue masih stby di titik rawan banjir serta menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin membutuhkan bantuan proses evakuasi agar menghubungi Call Center 115 BASARNAS.   

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : jakartaadmin
16 July 9:30 WIB