Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


PULUHAN PERSONIL SAR GABUNGAN TERLIBAT DALAM PENCARIAN HARI KEDUA KORBAN TENGGELAM DI KALI CISADANE


Tangerang - Pencarian terhadap pria yang menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Cisadane kembali dilanjutkan pada selasa (15/3) pagi tadi. Puluhan personil gabungan kembali dilibatkan dalam upaya pencarian hari kedua ini dengan memaksimalkan alat utama serta sarana dan prasarana yang ada di lapangan. "Kami sudah berusaha secara maksimal dari pagi hingga petang ini dengan tantangan cuaca ekstrem hujan, namun korban juga belum kita temukan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga), dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran Kali Cisadane hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Cisadane hingga Pintu Air Sepuluh dengan radius 2 KM. Dan SRU ketiga melakukan pencarian dengan menggunakan pendeteksi objek di bawah permukaan air seperti Aqua Eye dan Underwater Searching Device serta melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pada hari ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Koramil Kota Tangerang, Polsek Kota Tangerang, BPBD / Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, UAR Al Fatah, SAR MTA, Rumah zakat, DMC Dompet Dhuafa, Al Andalusia, Ambulance Dede seleb, Bakorsiskom Kota Tangerang, Pelopor kepedulian, DLHK kota Tangerang, Pramuka Peduli Kwarcab, RPAI Kota Tangerang, IEA Kota Tangerang, Faiz Medical sevice, dan Brigade 08.

Sebelumnya diketahui seorang pria tanpa identitas menceburkan dirinya pada senin (14/3) sekitar pukul 16.00 WIB di aliran Kali Cisadane tepatnya di Belakang Robinson, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. 

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
15 March 18:00 WIB