Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


REMAJA TANGERANG DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA SETELAH DUA HARI TENGGELAM DI KALI SABI


Tangerang - Remaja yang tenggelam di kali Sabi, Perumahan Taman Cibodas, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu (15/4) siang tadi sekitar pukul 13.53 WIB. Korban  atas nama M. Ilham Syarif (17) ditemukan pada radius 2 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka. "Korban yang tenggelam di Kali Sabi sudah kita temukan siang ini, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian ini." Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah secara maksimal meskipun dalam suasana pandemic covid 19 melakukan pencarian hingga korban ditemukan. Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jatiuwung, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Koramil Jatiuwung, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Oi Crisis Centre, SAR MTA, dan Masyarakat  Setempat.
Sebelumnya pagi tadi personil SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Perahu Karet dari lokasi kejadian hingga Saluran Irigasi Cisadane dengan radius 3,5 KM, kemudian SRU kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 1 KM.
Diketahui korban sedang bermain di pinggir kali bersama kedua temannya pada selasa (14/4) sekitar pukul 13.15 WIB. Beberapa saat kemudian korban terpeleset ke dalam kali tersebut kemudian terseret arus, karena kondisi saat itu hujan cukup deras dan tanahnya licin. Korban sempat berteriak minta tolong tetapi karena kelelahan akhirnya korban tenggelam dan tidak timbul lagi ke permukaan. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
15 April 15:00 WIB