Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIGA PELAJAR SMP TENGGELAM DI PINTU SEPULUH KOTA TANGERANG


Tangerang – Na’as bagi tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama yang sedang bermain dan berenang di Bantaran sungai Cisadane terbawa arus hingga tenggelam pada Minggu (22/10) sekitar pukul 16.45 WIB.

IMG-20171023-WA0045.jpg

Lokasi kejadian ini diketahui tepatnya berada di Pintu Air Sepuluh, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Propinsi Banten. Ketiga korban yang juga warga dari Perum Bumi Indah Pasar Kemis itu adalah Dandy (15), Ridho (15), dan Aldo (15). Informasi ini diterima oleh Comm Kantor SAR Jakarta sekitar pukul 21.10 WIB dari Polsek Neglasari. “Kantor SAR Jakarta mengirimkan satu tim rescue untuk melakukan operasi SAR dengan membawa peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian.” Ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman, S. E., M. Si. Tiba di lokasi kejadian tim pun langsung melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan seperti Polsek Neglasari, Polsek Karawaci, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, RAPI Kota Tangerang, POKDAR, dan masyarakat setempat.

IMG-20171023-WA0043.jpg

Tim SAR gabungan pun merencanakan melanjutkan pencarian pada besok pagi. Pada Senin (23/10) sekitar pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian dengan membagi menjadi dua wilayah pencarian yaitu SRU Pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian ke arah Jembatan Pasir dengan radius kurang lebih 4 KM kemudian SRU Kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian menuju Kali Baru hingga radius kurang lebih 9 KM.

IMG-20171023-WA0042.jpg

Akhirnya pencarian pun membuahkan hasil, sekitar pukul 12.15 WIB korban atas nama Aldo (15) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 2 KM dari lokasi kejadian selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka. Kemudian kurang lebih satu jam berselang, korban atas nama Ridho (15) ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 13.20 WIB kurang lebih pada radius 2,5 KM dari lokasi kejadian selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka. Hingga saat ini menyisakan Dandy (15), korban yang masih dalam pencarian dan belum ditemukan. (hms/rml)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : chandra
24 October 7:20 WIB