Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI ANAK TENGGELAM DI BANJIR KANAL BARAT


Jakarta - Tim SAR gabungan cari seorang anak yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seorang anak laki-laki yang bernama Alphin (12) tenggelam karena jatuh terpeleset serta terbawa arus aliran kali Ciliwung ketika sedang memperhatikan dua temannya yang pada saat itu sedang berenang di bawah pintu air Karet. Kedua teman korban yang melihat kejadian tersebut langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar namun naas ketika kembali korban sudah tidak terlihat lagi. Peristiwa itu terjadi pada rabu (16/3) petang sekitar pukul 15.20 WIB. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut langsung menurunkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR. 
"Kami terjunkan personil rescue dengan peralatan SAR air lengkap dengan alat pendeteksi objek bawah air menuju lokasi kejadian petang tadi." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan bahwa malam ini tim SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi 3 (tiga) area, dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di atas permukaan air menggunakan rubber boat dengan radius 2 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. Dan SRU ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device.
Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tanah Abang, Koramil Tanah Abang, Damkar DKI Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, PPSU DKI Jakarta, Baznas (Bazis) DKI Jakarta, DMC Dompet Dhuafa, IEA Jakarta, Brigade 08, Arya Giri, dan Masyarakat.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
16 March 20:00 WIB