Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI ANAK TENGGELAM DI KALI KOANG KARAWACI


Tangerang – Seorang anak dikabarkan tenggelam pada sabtu (7/5) sekitar pukul 13.30 WIB di Kali Koang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Korban yang diketahui bernama M. Fahri (8) pada saat itu sedang bermain bola bersama teman-temannya dan bolanya tersebut jatuh ke kali. Kemudian korban berusaha untuk mengambil bola tersebut, namun tiba-tiba korban terpeleset dan masuk ke dalam aliran kali hingga akhirnya terseret arus. Berdasarkan informasi tersebut, Kantor SAR Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue menuju lokasi kejadian pada minggu (8/5) pagi ini dengan peralatan SAR air lengkap.
“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi. Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang ada di lapangan dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga). Tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali hingga radius 2 KM. Tim kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual, menyisir jalur darat hingga radius 1 KM. Kemudian tim ketiga akan melakukan pencarian di bawah permukaan air dengan menggunakan media yang dinamakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device dan akan dilakukan penyelaman apabila terdapat objek yang diperkirakan tanda dari korban.
Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada minggu (8/5) yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatiuwung, Babinsa Jatiuwung, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Kecamatan Cibodas, Tagana Kota Tangerang, SAR MTA, Scout Rescue, SBS, PMI Kota Tangerang, TRC Pramuka Kota Tangerang, Bagana Kota Tangerang, Faiz Medical Service, MIB, RIT, dan masyarakat. 

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
8 May 8:01 WIB