Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI BALITA YANG DIKABARKAN TENGGELAM DI KALI TAMBUN


 

Bekasi - Seorang bayi dibawah umur lima tahun pada sabtu (5/11) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB dikabarkan tenggelam. Korban yang diketahui bernama Abidah Bunga Ardelia (3) diduga tenggelam ketika sedang menunggu orang tuanya yang sedang buang air di toilet umum yang kebetulan berada di bantaran Kali Tambun, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Orang tuanya yang pada saat itu selesai buang air kemudian keluar toilet dan melihat anaknya sudah tidak terlihat lagi serta menyisakan sendal yang ada di bantaran Kali Tambun. Pihak keluarga korban kemudian menghubungi pihak terkait dan hingga kini masih dalam pencarian. 
"Personil rescue dari Kantor SAR Jakarta sudah dikerahkan pada siang ini untuk menuju lokasi kejadian melakukan pencarian terhadap korban." tegas Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. beliau juga menegaskan bahwa unsur SAR gabungan akan melakukan upaya yang maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 3 (tiga) dimana tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menyisir aliran Kali Tambun menggunakan perahu karet dengan radius 1 KM dari lokasi kejadian, tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali Tambun hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian, dan tim ketiga Melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian hingga radius 10 meter .
Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tarumajaya, Babinsa Tarumajaya, BPBD Kab Bekasi, Desa Pusaka Rakyat, DMC Dompet Dhuafa, KORGAD Rescue, Eslan, Retara Rescue, dan masyarakat.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
5 November 20:00 WIB