Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI KORBAN AKIBAT TABRAKAN KAPAL DI PERAIRAN KEPULAUAN SERIBU


Jakarta - Kecelakaan kapal terjadi pada kamis (10/3) malam sekitar pukul 19.15 WIB tadi di timur Peraran Pulau Damar, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Kapal Motor Tanto Mandiri yang sedang melakukan perjalanan menuju Pontianak tiba-tiba menabrak Kapal Nelayan yang berpenumpang 2 (dua) orang. Dua orang korban berada di kapal nelayan yang ditabrak atas nama Darpan (37) ditemukan selamat dan langsung dievakuasi ke atas kapal Tanto Mandiri, namun 1 korban atas nama Wadina (40) hingga saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menerjunkan personil Rescue setelah menerima informasi tersebut menuju lokasi kejadian. 

"Kita kirimkan personil rescue baik dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta maupun dari dermaga Basarnas Pantai Mutiara untuk melakukan operasi SAR terhadap korban." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Pencarian pada jumat (11/3) hari ini dibagi menjadi 3 (tiga) area, dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 03 Jakarta dengan luas area 2.84 Nm2, SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan Kapal Patroli milik KPLP Tg.Priok, dan SRU ketiga melakukan pencarian dibawah air dengan proses penyelaman dengan alat pendukung diantaranya Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian.

Operasi SAR pada hari ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Priok, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Priok, PolAir Polres Kep.Seribu, dan Nelayan sekitar.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : jakartaadmin
11 March 15:00 WIB