Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI KAMPUNG MUARA BENDERA


Bekasi - Tim SAR gabungan menurunkan personil pada minggu (6/2) pagi tadi untuk melakukan pencarian terhadap Pardi (50) yang tenggelam di Sungai Kampung Muara Bendera, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kejadian bermula pada sabtu (5/2) sekitar pukul 13.00 WIB ketika korban hendak melaut namun karena cuaca kurang bagus, akhirnya kembali dan ketika hendak menambatkan perahunya, korban tersungkur ke dalam sungai. Sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh nelayan setempat namun tidak berhasil, dan hingga saat ini korban belum ditemukan. 

 "Peralatan hingga personil kita terjunkan untuk melakukan operasi SAR terhadap korban." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR. 
Beliau juga menegaskan bahwa pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi tim SAR menjadi 3 (tiga) SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 5 Meter di sekitar lokasi kejadian.

Pencarian pada hari ini dilakukan dengan melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Muara Gembong, Relawan Fortara, BTB Kab Bekasi, dan Masyarakat Sekitar. 

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
6 February 11:00 WIB