Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI ORANG HILANG DI CICURUG KABUPATEN SUKABUMI


Sukabumi - Tim SAR gabungan mencari orang hilang bernama Sukarma (82) yang hilang sejak minggu lalu, kejadian bermula pada senin (11/7) sekitar pukul 08.00 WIB korban meninggalkan rumah mencari rumput untuk makan kelinci di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, biasanya sekitar jam 12.00 WIB korban sudah kembali ke rumah, namun sampai saat ini korban tak kunjung pulang dan hingga saat ini belum ditemukan. Berdasarkan informasi tersebut, Kantor SAR Jakarta kemudian mengirimkan tim rescue Pos SAR Sukabumi menuju lokasi kejadian.
“Kami akan lakukan pencarian seoptimal mungkin terhadap korban semoga bisa segera ditemukan.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi. Beliau juga menegaskan bahwa SAR gabungan yang ada di lapangan terbagi menjadi 5 (lima) area pencarian dimana pada SRU pertama Pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Curug Sodong sejauh 1 KM, SRU kedua pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Lengkeng dan Cibilik sejauh 1 KM, SRU ketiga melakukan pencarian dari lokasi kejadian hingga ke Curug Lengkong sejauh 1 KM, SRU keempat pencarian dari lokadi hingga ke Curug Goong sejauh 1 KM, SRU lima pencarian dari lokasi kejadian hingga ke daerah Tangkil sejauh 1,5 KM.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Cicurug, Koramil Cicurug, Pol PP Kab. Sukabumi, P2BK BPBD Kab. Sukabumi, Wanadri, Panthera, SAR Khatulistiwa, Tepala, Volunteer Eagle, Ciwaluh, PPA, MMP, PAKSI, TNGGP, Araya Madihara, FKP3D Sukabumi Raya, FKP3D Bogor, ORARI Kab. Bogor, RSB, PPM Kab. Bogor, Tagana Kota Bogor, Ganjaris Rescue, KRU, JQR, AQUA Rescue, Sintas Depok, Rotasi, Karang Taruna Kec. Cicurug, Pramuka Peduli Kab. Sukabumi, MRI Kab. Sukabumi, RAPI Sukabumi, Desa Benda, dan Masyarakat setempat. 


HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
22 July 20:30 WIB