Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI PRIA TANPA IDENTITAS YANG TENGGELAM DI KALI CISADANE


Tangerang - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada senin (14/3) malam ini terhadap satu orang pria dewasa yang tenggelam di Kali Cisadane, Belakang Robinson, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Kejadian kali ini menimpa seorang pria dewasa yang belum diketahui identitasnya sekitar pukul 16.00 WIB. Saksi yang melihat kejadian tersebut menuturkan bahwa tiba-tiba ada seseorang teriak minta tolong dari bawah jembatan kaca aliran cisadane, saksi yang merupakan seorang wanita bernama Shella meminta pertolongan ke warga namun naas korban sudah tidak terlihat lagi. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang menerima informasi tersebut kemudian menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR. 
"Kami akan upayakan pencarian korban pada malam ini dengan harapan korban segera ditemukan." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 3 (tiga) area pencarian, dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Cisadane menggunakan rubber boat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian, SRU kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Cisadane hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian, dan SRU ketiga akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device (Alat dengan teknologi pendeteksi objek bawah air) hingga 10 meter dari lokasi kejadian.
Operasi SAR pada malam ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polres Metro Tangerang Kota, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan masyarakat sekitar.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
14 March 20:59 WIB