Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Profesional Sinergi Militan " Sekate Sejiwe Sewarne "


TIM SAR GABUNGAN CARI SEORANG ANAK YANG TERSERET ARUS DI KALI CILIWUNG CILILITAN


Jakarta - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang anak yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat jati, Jakarta Timur.
Rencana pergerakan pada selasa (21/12) tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan Jarak 5 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari lokasi kejadian.

“Kami kembali menurunkan personil dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR, kita berharap korban segera ditemukan.” Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Pencarian pada hari ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kramat Jati, Babinsa Cililitan, PPSU, Damkar Jakarta Timur, TRC BPBD DKI Jakarta, PMI, Satpol PP, Keluarga Korban, dan Masyarakat Sekitar

Diketahui korban yang bernama Ilham Agustin (9) diketahui tenggelam di Kali Ciliwung pada senin (20/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Berdasarkan keterangan dari saksi mata, korban pada saat itu sedang mandi hujan dan berdiri dijembatan dengan memegang kayu besar, kemudian terbelit plastik lalu terseret arus kali. 

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN  JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
21 December 11:00 WIB